Mulai Digarap Pembangunan Insfratruktur Eksplorasi Panas Bumi, Upaya Pemerintah Pasok Kebutuhan Listrik

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Eksplorasi panas bumi di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Badan Geologi KESDM.

Eksplorasi panas bumi ini merupakan upaya pemerintah untuk menggali potensi energi listrik baru, karena kebutuhan akan sumber daya listrik selalu meningkat hampir setiap tahunnya.

Mengenai hal tersebut diamini Anggota DPRD Kab Sukabumi dari Fraksi Golkar, Dennys Ali Perkasa, dirinya datang ketempat eksplorasi panas bumi dalam peletakan batu pertama untuk memenuhi undangan dari Kementerian ESDM.

Jadi intinya ini bentuk upaya dari pemerintah untuk menghasilkan listrik memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan berbagai upaya, berupa eksplorasi panas bumi untuk menghasilkan energi listrik terbaru.

“Salah satu sumber untuk menghasilkan energi listrik yang ramah lingkungan, dengan memanfaatkan energi panas bumi,” ucapnya.

Selebihnya dirinya berharap agar kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dalam penyerapan tenaga kerja, terlebih kedepannya dari berjalannya hasil eksplorasi ini bisa meningkatkan PAD baru untuk Pemkab Sukabumi.

Mudah-mudahan eksplorasi panas bumi ini bisa berjalan sesuai harapan, sehingga bisa menarik investasi atau investor dari luar untuk menghasilkan listrik, agar memenuhi kebutuhan pasokan listrik yang dihasilkan dari panas bumi.

Jadi keuntungannya bisa lebih, mengenai pasokan listrik ke masyarakat, tidak hanya pakai turbin atau PLTA dan PLTU yang sekarang sudah berjalan, nantinya akan ada pasokan tenaga listrik dari panas bumi juga,” pungkasnya.

(6)