Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, mencatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal bertambah dua orang.

“Ada dua pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan diruang isolasi khusus rumah sakit rujukan meninggal dunia, jenazahnya sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19,” ungkap Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia.

Kedua pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini yakni seorang perempuan berusia 61 tahun warga Kecamatan Simpenan, yang meninggal selain karena mengidap Covid-19, juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid Diabetes Melitus dan Hypertensi.

Sedangkan pasien lainnya seorang pria berusia 64 tahun warga Kecamatan Palabuhanratu dengan penyakit penyerta Chronic Kidney Disease (CKD) atau Gagal Ginjal Kronis.

Menurut Eneng, hampir setiap hari pihaknya menerima laporan kasus kematian pasien Covid-19, dengan demikian hingga pekan ini total warga yang meninggal sudah mencapai 158 orang.

Warga dihimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak menganggap enteng keberadaan virus tersebut meskipun sudah ada vaksinnya.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih berfluktuasi, meskipun pemerintah saat ini sedang menggencarkan vaksinasi tetapi warga harus tetap mematuhi peraturan dan terpenting disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain kasus kematian yang bertambah, lanjutnya, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pun bertambah 26 kasus, sehingga, sampai saat ini total sudah mencapai 5.250 pasien.

Sementara untuk jumlah pasien sembuh sebanyak 4.970 pasien atau bertambah 10 orang, yang masih menjalani isolasi sebanyak 122 orang, dan yang meninggal dunia mencapai 158 pasien.

“Mayoritas pasien yang meninggal dunia sudah berusia lanjut dan mempunyai komorbid,” tutupnya.

(3)