Danramil 08/Rambang Lubai Dampingi Tracking Warga Desa Jiwa Baru

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Danramil 08/Rambang Lubai, Kodim 0404/Muara Enim, Lettu Inf Sugiyanto aktif mendampingi tim untuk melaksanakan tracking contact terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Bersama 5 (lima) orang anggotanya, ia tampak mendampingi tim tracking Puskesmas Beringin untuk dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona.

Saat melakukan tracking contact Lettu Inf Sugiyanto memberikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 agar selalu disiplin dalam menjalani isolasi mandiri.

“Bagi anggota keluarga yang tinggal serumah agar menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan sehingga tidak terjadi penularan, selalu menjaga imun, diusahakan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan tracking contack ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan keluarga yang terkonfirmasi covid-19 diharapkan untuk melakukan Swab di Puskesmas terdekat.

Selanjutnya Lettu Sugiyanto memberikan edukasi kepada keluarga terconfirmasi covid-19 tentang penerapan (5M) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan upaya ini masyarakat Jiwa Baru pada khususnya terbebas dari penularan Virus Covid- 19,” tuturnya.

Koramil 08/Rambang Lubai selalu bersinergi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Polsek dan Kecamatan Lubai.

“Dengan adanya kegiatan operasi yustisi dan patroli setiap harinya semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

(13)