Kades Cibodas Rutin Offroad Olahraga Kaum Laki Yang Aman Saat Pandemi

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Olahraga menjadi kebutuhan khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi. Apalagi bagi para birokrat yang mereka dituntut untuk memberikan kinerja terbaiknya sebagai pelayan publik. Sehingga olahraga menjadi bagian kehidupannya sebagai pendukung kebugaran jasmaninya saat hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kades Cibodas Pasirjambu, Wily Wirasasmita saat ditemui media di kantornya mengungkapkan olahraga memang penting sebagai upaya mengeluarkan keringat dan mengistiratkan atau menyegarkan pikiran, biar tubuh lebih sehat. Kalau tidak badminton sore atau malam hari di Gedung olahraga desa, saya suka offroad ke gunung, kadang juga sampai malam. Karena suasana gelapnya malam di Pegunungan lebih menantang. Ucapnya

Kalau offroad, saya ditemani beberapa orang dengan mobil suzuki Jimny yang sering dipakai. Saat pandemi seperti ini jadi solusi olahraga offroad, karena lokasinya di alam terbuka yang hijau dan udara segar jauh dari polusi, syukur-syukur jauh juga dari covid19.

Menurutnya offroad itu olahraga pilihan kaum laki-laki yang penuh dengan tantangan dan modal keberanian. Coba bayangkan saja berada di tengah hutan pegunungan malam-malam, itu kan hal yang tak biasa ?…

Selain rajin berolahraga Kades Cibodas juga pandai membagi waktu untuk bersama keluarganya saat weekend. Kegiatan-kegiatan yang positif di waktu luangnya menjadi penyegar dari beban kerjanya. Seperti mengurusi pembangunan desa yang telah tersusun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa / APBDesa yang jumlahnya Miliaran atau bahkan menyelesaikan masalah masyarakat yang datang tiba-tiba yang menjadi tanggung jawab sebagai kepala desa.

(12)