Babinsa Koramil 06/Semende Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Bersama Warga Desa Tanah Abang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di lingkungan Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Mura Enim, Babinsa Koramil 06/Semende Kodim 0404/ME Serda Muhamad Ilham bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihan lingkungan, Sabtu (5/6/2021).

Serda Muhamad Ilham disela-sela kegiatan mengatakan, gotong – royong ini merupakan upaya dari pemerintah desa yang bekerjasama dengan Babinsa dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih.

“Dengan kondisi tersebut dan dari hasil koordinasi dengan perangkat desa serta Kasun setempat, sepakat untuk ditindaklanjuti dengan mengadakan kerja bakti mengerahkan warga dusun dan perangkat secara bersama-sama,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang asri indah dan nyaman bagi warga yang melintasi di wilayah tersebut,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kepada seluruh warga, menimbulkan semangat persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dengan semangat bergotong – royong demi kesadaran bersama untuk membangun Tanah Abang.

Babinsa Serda Muhamad Ilham juga menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Memberikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa Virus Covid–19 dapat menular kepada siapa saja, serta himbauan agar masyarakat menghindari kerumunan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90