Tiga Kecamatan Ikuti Rapat Melalui Zoom Meeting di Kecamatan SDL

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Tiga pemerintah kecamatan mengikuti rapat melalui Zoom Meting di Kecamatan Semwnde Darat Laut, ketiga kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Semende Darat Laut, Kecamatan Semende Darat Tengah dan Kecamatan Semende Darat Ulu, Jum’at (04/06/2021).

Rapat tersebut digelar menyusul hasil dari Audensi Menteri Desa PDTT dengan Kapolri pada tanggal 25 Mei 2021 lalu, tentang pendampingan dan edukasi terkait penggunaan Dana Desa oleh Kepolisian guna memastikan anggaran dapat berjalan lancar dengan baik dan menguntungkan bagi seluruh masyarakat desa.

Dana Desa merupakan dana yang dikelola oleh pemerintah desa sebagai Implementasi dari UU No 6 tahun 2014 tentang desa, dalam pengelolaannya diharapkan dapat dilaksanakan dengan dengan transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan serta dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh masyarakat desa.

Kapolsek Semende, Iptu Harry Hirawan, Danramil 06/Semende, Kapten Info Rizal, Kanit Bimas, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas, Camat Semende Darat Laut, Camat Semende Darat Tengah, Camat Semende Darat Ulu, Danramil 08/RL, Babinsa, Kepala Puskesmas Pulau Langgung dan seluruh kepala Desa dari tiga Kecamatan.

Camat Semende Darat Laut, Edi Suprianto berharap, dengan adanya Rakor ini kepala desa dapat melaksanakan penggunaan Dana Desa sebaik – baiknya sesuai peruntukan dan manfaatnya.

“Mari kita besenergi dengan baik apalagi di masa pandemi ini terutama kita harus selalu mengedukasi dan mentaati prokes covid-19 demi mengantisipasi penyebaran virus yang sangat berbahaya ini Agar cepat pulih kembali, baik dari segi ekonomi, aktivitas dan lain sebagainya,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90