Pemdes Beringin Salurkan BLT DD Kepada 259 KPM

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin salurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), tahap I bertempat di kantor Desa Beringin Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Rabu 2/6/2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD Tahap I Desa Beringin dihadiri oleh Camat Lubai Faisal Al Akhmaed,S,STP.M.Si Babinsa, Babinkamtibmas, Lembaga Badan Permusyaratan Desa (BPD)pendamping Desa, serta seluruh jajaran perangkat desa.

Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) sudah memasuki tahap I yang telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat, pada tahun 2021.

Sebanyak 259 Kepala Keluarga telah menerima bantuan, yang diserahkan langsung oleh Pjs.Kades Beringin, Gunadi dan Sektariat Desa Satria.

Pjs.Kades Beringin, Gunadi menjelaskan, BLT-DD tahap I pada periode Januari tersebut diperuntukan bagi 259 kepala keluarga.

“Setiap kepala keluarga mendapatkan BLT-DD ini sebanyak Rp 300.000,” ucapnya

Sementara Sektariat Desa Beringin, Satria menambahkan, penyaluran BLT-DD Tahap I ini, sebagai laporan pemerintah desa.

“Kami telah menyalurkan sebanyak 259 Penerima Manfaat BLT-DD Tahap I, yang Intinya adalah membangkitkan ekonomi masyarakat di situasi Pandemi Covid saat ini.

Ditempat yang sama Camat Lubai, Faisal Al Akhmed,S.STP.,M.Si menjelaskan, penyaluran BLT DD untuk tahun 2021 ini yaitu per satu bulan dan Bagi penerima tentu yang Belum menerima bantuan Lainnya.

Ia berharap, BLT-DD Tahap I ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT-DD ini, tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan
Penyaluran tersebut dilakukan di kantor desa Beringin dan sebagian langsung di berikan ke rumah rumah penerima manfaat.

Dalam giat tersebut Pjs.Kades Beringin, Gunadi bersama Camat Lubai, Faisal Al Akhmed,S.STP.,M.Si mengunjungi salah satu warga yang sakit sekaligus menyerahkan BLT DD.

(16)