Sat Narkoba Polres Sumedang  Ringkus 3 Pengedar Sabu

Pewart : Jeky

Kabupaten Sumedang – Kasat Narkoba Polres Sumedang, AKP. Ari Aprian  menyatakan bahwa anggotanya telah mengamankan 3 orang tersangka pengedar narkotika jenis Sabu yang berinisial G,P alias A,M,  D.H alias Usuy dan A.S alias Dion. 

Ketiga pelaku itu di tangkap  hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021 sekira pukul 15.30 WIB, di jalan Simpang-Parakan Muncang Dusun. Simpang, Desa. Ciptasari, Kecamatan Pamulihan,  Kabupaten Sumedang,.

“Berawal dari diamankan nya 2 (dua) orang laki-laki yang  berinisial  G. P alias A.M dan D. H alias USUY.  Saat dilakukan penggeledahan dalam kendaraan Roda 4) ( R4) yang dipakai nya ditemukan 1(satu) paket diduga Narkotika jenis Sabu yang dimasukan ke dalam plsatik klip bening dan dimasukan kembali ke dalam plastik yang ditemukan di samping tempat duduk saudara G.P.  Dan  pengakuan G.P, 1(satu) paket diduga narkotika tersebut pesanan teman nya yang dibeli dari saudara A.S alias Dion”, jelas Kasat Narkoba  Ari Aprian.

Dari pengakuan G.P, lanjut Ari, berikut nya kami melakukan pengembangan ke rumah A.S alias Dion yg beralamatkan di jln. Kamboja IV blok VIII no 02 rt 01/08 Desa. Rancaekek  Kencana, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung,

“Kami lakukan penggeledahan  pada badan, pakaian, dan tempat tertutup lainnya”, ucap Ari kepada media.

Dari pemeriksaan itu , lanjut dia, ditemukan 1 (satu) buah timbangan, alat hisap sabu dan plastik klip ukuran 2×3 cm yg disimpan di ruangan depan  rumah A.S alias Dion.

Sementara itu, ucap Ari, barang bukti yang di amankan  dari  G,P alias A,M,  berupa 1 (satu) Paket diduga narkotika jenis sabu berat kotor 0, 38 gr, 1 (satu) buah Hand phone merk Xiomi 5a warna hitam berikut Sim Card.

“Dan dari saudara D.H alias Usuy, diamankan  1(satu) buah Hand phone merk Vivo T19 warna biru berikut sim card, 1(satu) unit Mobil merk Cevrolet warna hitam metalik No.Pol F 1754 IV Stnk an. PUNGKI IRWAN SOEBAGYO”, terang nya.

Sementara dari A.S alias Dion, ucap Ari lagi, diamankan 1(satu) buah timbangan, 1(satu) set alat hisap sabu, Plastik klip ukuran 2×3 cm, 1(satu) buah handphone merk Samsung galaxy note 8 warna hitam berikut sim card.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Sumedang,   apabila ada informasi mengenai peredaran narkoba di wilayah Sumedang agar masyarakat memberikan informasi kepada Sat Narkoba Polres Sumedang, yang nantinya akan saya tindak lanjuti informasi tersebut.  Juga saya menghimbau jangan coba-coba mengedarkan narkotika atau menggunakan narkotika,  baik berupa narkotika jenis Sabu, Ganja dan dan narkotika jenis sintetis.  Karena kami tidak akan segan segan menindaknya”,  pungkas Kasat Narkoba Ari Aprian.

(86)