Abbas Lawa, “Plat Dekker Ini Harus Berkualitas”

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Setelah sekian lama menanti, masyarakat Desa Tarowang, Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto kini boleh berlega hati, pasalnya usulan pembangunan plat dekker untuk menahan banjir yang selalu melanda setiap tahun akan segera terjawab.

“Setiap kali hujan pasti banjir, padahal warga sudah mengusulkan pembangunan plat deker ini baik melalui pemerintah desa maupun melalui wakil rakyat di Dapil 5 wilayah Kecamatan Tarowang, sudah hampir 35 tahun lalu, tapi tidak pernah terelisasi,” ujar salah satu warga Tarowang.

Kini warga berharap banyak kepada anggota DPRD Jeneponto dari PPP, Abbas Lawa,SE atau biasa disebut ABS yang terpilih menjadi DPRD di Dapil 5.

Setelah menerima aspirasi masyarakat terkait hal tersebut, Abbas kemudian mengusul program pembangunan Plat Dekker Jalan Poros Nasional, Propinsi Sulawesi Selatan.

Saat ditemui diruang kerjanya, Senin (31/5/21), Abbas Lawa menegaskan, bahwa Plat Dekker yang diinginkan warga ini sudah terelisasi, walaupun belum seutuhnya selesai.

“Kami sudah mengusulkan ini mulai di Balai Pompengan sampai ke DPR RI, kami dari Fraksi PPP terus mengawal usulan ini,” ucapnya.

Ditambahkan, kalaupun proyek Plat Dekker ini dikerja separuh untuk menghindari macet, “Memang kapasitasnya harus dibawah 30 ton, kalau lebih pasti hancur, karena ini jalan poros nasional kekuatan mobil truk harus diperhitungkan,” pungkas.

(1)