Bupati Sumedang Buka Rakerda PKS, Yana : Akan Dikeluarkan Rekomendasi

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Kerja Daerah bertempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Sumedang Jl. Pangeran Santri No.24 Lingkungan Gending Kelurahan Kota Kulon, Minggu, (30/5/21).

Acara dibuka  resmi oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dihadiri Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Ridwan Solichin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana serta diikuti jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Sumedang lainya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang Yana Flandriana menyampaikan, rakerda ini merupakan bagian dari rangkaian acara puncak pembahasan program kerja DPD PKS Kabupaten Sumedang yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dalam rakerda ini, kata Yana, akan dikeluarkan beberapa rekomendasi berkaitan dengan pengejawantahan dari visi misi PKS dan strategi yang dituangkan dalam program kerja berkaitan dengan upaya pembelaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini puncaknya dalam bentuk rapat kerja daerah dan dilaksanakan satu tahun sekali karena kepengurusan baru untuk periode 2020-2025 kemarin baru saja dibentuk,” ujarnya.

Dikatakannya, ada dua tujuan besar yang menjadi pembahasan PKS, yaitu pertama mengenai upaya untuk memperbanyak jumlah anggota PKS di kabupaten Sumedang dan upaya PKS untuk mencapai kemenangan di semua hajatan elektoral pada tahun 2024 mendatang.

“Kita tahu di 2024 ada beberapa hajatan elektroral, yaitu pertama pileg kemudian pilpres dan pilkada baik gubernur maupun bupati. Ini target kami yang diamanatkan oleh para pimpinan partai bagaimana mampu mencapai kemenangan yang optimal di empat hajatan strategis ditahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memandang, bahwa pelaksanaan rakerda ini merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan PKD sebagai breakdown dari pelaksanaan musda sebelumnya.

Ia pun mengharapkan, output dari rakerda ini tidak hanya dapat menghasilkan keputusan yang akan ditetapkan menjadi program kegiatan selama satu tahun kedepan, tetapi juga dapat bersinergi, berkolaborasi dan sambung program untuk mewujudkan Sumedang Simpati

“Mewujudkan visi itu tidak bisa pemerintah sendiri. Tentunya harus berkolaborasi dengan seluruh masyarakat termasuk seluruh kekuatan partai politik yang ada,” tuturnya.

Bupati meyakini, dengan kerjasama dan kebersamaan antara Pemda dengan seluruh masyarakat termasuk dengan PKS, masalah apapun bisa dihadapi dan harapan-harapan untuk mewujudkan visi Sumedang Simpati bisa dipenuhi.

“Saya yakin pemda dengan PKS selama ini telah  bekerjasama untuk  mewujudkan Sumedang Simpati,” pungkasnya.

(14)