Kabar Perselingkuhan Pejabat Bank BJB Bisakah Selesai Tanpa Dipolisikan ?…

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kota Bandung)-, Gosip perselingkuhan pejabat di Bank BJB memanas sampai ke Polda Jabar. Pelapor melaporkan rekan kerjanya dengan dasar adanya kabar yang beredar tentang tuduhan perselingkuhan antar sesama karyawan.

“Hari ini Senin tanggal 24 Mei 2021. Saya dipanggil oleh Polda Jabar untuk memberikan keterangan tentang adanya dugaan fitnah atau pencemaran nama baik. Atas nama pelapor Mulyadi Mustofa yang merupakan salah seorang pejabat eksekutif di bank bjb,” kata salah satu Inohong (Tokoh) Jawa Barat Roedy Wiranatakusumah S.H., M.H., M.BA saat jumpa pers di Jl- Kalimantan no.5 Bandung.

“Sebagaimana disampaikan Polda Jabar dugaan fitnah tersebut, tekait adanya surat kaleng yang tersebar di kalangan internal BJB yang menuduh adanya perselingkuhan. Antara pelapor dengan salah seorang staff di divisinya,” kata Roedy Wiranatakusumah atau biasa disapa Aom Roedy.

“Saya menyayangkan adanya pelaporan yang justru akan membuat nama bank BJB menjadi pembicaraan negatif di Jawa Barat, terkait adanya isu perselingkuhan dari Mulyadi Mustofa,” kata Roedy Wiranatakusumah.

“Seyogyanya manajemen bank BJB, saya harapkan dapat menegur Mulyadi Mustofa yang membawa kasus perselingkuhan ke arah pelaporan pidana. Bukannya diselesaikan di internal bank BJB. Sehingga berita tentang isu perselingkuhan ini menjadi konsumsi publik dan dibicarakan lebih luasa di luar internal bank BJB” kata Roedy Wiranatakusumah.

“Saya yakin manajemen bank BJB, sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia. Paham betul apa yang dinamakan risiko reputasi. Kiranya harus dipertanyakan pula oleh manajemen bank BJB, tujuan dari Mulyadi Mustofa melaporkan indikasi kasus fitnah perselingkuhan ini. Sehingga publik Jawa Barat jadi mengetahui adanya oknum pejabat eksekutif bank bjb yang digosipkan berselingkuh, karena sebagaimana pepatah urang Sunda ” Moal aya haseup mun eweuh seuneu”, kata Roedy Wiranatakusumah.

“Terakhir para teman – teman pers juga dapat menelusuri. Siapa ini Mulyadi Mustofa, apakah benar orang ini adalah orang yang sayang dan mau membesarkan bank BJB, bank kebanggaan masyarakat Jawa Barat?,” kata Roedy Wiranatakusumah.

“Karena yang saya dengar orang ini adalah orang baru di bank BJB yang merupakan titipan Direksi lama BJB. Padahal sebelumnya pun terdapat isu yang bersangkutan bermasalah, dan di bank BJB ini di bawah nahkoda Mulyadi Mustofa di divisi hukum terdapat beberapa permasalahan yang tak kunjung beres,” kata Roedy Wiranatakusumah.

Untuk diketahui, Aom Roedy Wiranatakusumah merupakan keturunan dari Dalem Bandung. Roedy Wiranatakusumah, cicit dari RAA Wiranatakusumah V. Leluhur Wiranatakusumah tercatat sebagai perintis Bandung Raya di mana jasa-jasanya tercatatkan dalam sejarah hingga masa kemerdekaan.

(52)