Warga Desa Beringin Resah, Sampah Menumpuk Disepanjang Pinggir Jalan

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Masalah sampah memang selalu menjadi sesuatu uang menyebabkan keresahan bagi masyarakat. Tumpukan sampah yang membusuk menjadi tempat sarang penyakit.

Pjs.Kades Beringin, Gunadi saat dihubungi melalui telepon selularnya terkait masalah sampah yang menumpuk dipinggir jalan Lintas Prabumulih – Baturaja tepatnya di ujung Desa Beringin ke arah Baturaja, mengatakan, pihaknya sudah seringkali menghimbau bahkan langsung membersihkan tumpukan sampah dilokasi tersebut.

Namun, tambahnya, masih saja ada juga orang – orang yang tidak bertanggung jawab tetap membuang sampah disepanjang jalan tersebut, “Tapi mudah -mudahan dalam waktu dekat ini kita akan adakan gotong – royong membersihkan dan sekaligus memasang spanduk himbauan bersa lma Tripika,” ucapnya.

Berdasarkan laporan warga setempat, sampah yang menumpuk tersebut banyak dari luar wilayah Beringin salah satunya sampah dari pedagang kalangan.

Terkait hal tersebut, Pjs.Kades Beringin menghimbau kepada masyarakat supaya sampah di bakar didekat rumahnya masing – masing karena belim ada TPA).

“Sampah yang sudah bertumpuk tersebut sangat menggangu pemandangan, dan menebarkan bau tak sedap itu, nanti akan dibakar atau dipindahkan ke tempat yang memang diperuntukan bagi pembuangan sampah, kami akan berkordinasi dahulu dengan Tripika Lubai,” tutupnya.

(26)