Obyek Wisata Ditutup Polres Sukabumi Berlakukan Rekayasa Lalin

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Mengantisipasi terjadinya penumpukan arus lalulintas di sejumlah lokasi wisata jajaran Polres Sukabumi melakukan penyekatan dengan pengalihan arus lalulintas di Pos Penyekatan Gunung Butak Palabuhanratu.

Penanganan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi untuk mempertahankan zona kuning, supaya tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid-19.

Setelah kita Anep yaitu analisa dan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan, jadi untuk mengantisipasi peningkatan arus lalin jajaran Polres Sukabumi melakukan rekayasa lalin.

Itu perintah langsung dari Kapolres melalui Kasat Lantas, sehingga pengguna jalan pribumi tidak terhambat ada jalur khusus, antara pribumi dan wisatawan di pos penyekatan ini,” ujar Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwandi.

Sementara dalam pengecekan kita kontrol dengan pengecekan KTP, kalau yang bukan warga lokal dilarang masuk, dan kita alihkan jalurnya supaya balik kanan.

Ini mengingat obyek wisata yang ada di daerah Sukabumi sedang di tutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Disisi lain pantauan lalin sore ini terbilang cukup lengang dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu, itupun pengguna jalan pribumi yakni orang Sukabumi. sementara terjadi kepadatan arus balik dari arah Palabuhanratu menuju Sukabumi, atau keluar Kabupaten Sukabumi.

Notabenenya mereka masuk ke obyek wisata yang ada di Sukabumi, terutama pantai pada malam hari memanfaatkan lengahnya petugas dan berbaur dengan masyarakat sekitar.

“Jadi intinya terjadi kepadatan arus balik di akibatkan ulah wisatawan yang masuk kawasan wisata yang ada di Sukabumi memanfaatkan lengahnya petugas pada malam hari,” ungkap Kabag Ops Polres Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90