Babinsa Koramil 06/Semende Bantu Warga Pagari Sumber Mata Air

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Bersama dengan warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut, Babinsa Koramil 06/Semende, Serda Ilham melaksanakan kerja bakti / gotong – royong dalam rangka pembuatan pagar sumber mata air kebutuhan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 06/Semende, Serda Ilham menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai tanggung jawab tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah.

Menurutnya, Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk menjaga sumber air bersih melalui program Pamsimas.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua,” ujarnya.

Disebutkan, pembuatan pagar ini untuk mengantisipasi masuknya hewan liar (Babi) ke penampungan mata air Pamsimas Desa Tanah Abang, mengingat beberapa waktu lalu di wilayah Semende ini banyak sekali hewan liar (Babi) yang mati tanpa sebab dan langsung minum Air di sungai, ungkapnya.

“Maka dalam hal ini masyarakat khusnya pengguna air Pamsimas agar tidak usah khawatir dalam mengkonsumsi air tersebut, karena petugas patroli secara rutin menjaga kebersihan air agar tidak tercemar atau terpapar oleh hewan liar (Babi),” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90