Bupati Sukabumi, “Jadikan PKK Sebagai Gerakan Yang Dikelola Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 di Bale Budaya Pudak Arum, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini, dihadiri oleh seluruh pimpinan Kabupaten Sukabumi, mulai dari Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri, dan Pj Sekda, H.Barnas Adjidin.

Bupati Sukabumi mengatakan, sesuai teman HKG PKK ke 49 “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, PKK harus menjadi pelopor dalam melakukan perubah-perubahan.

“10 program PKK yang selama ini menjadi pedoman harus dioptimalkan, ini dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama berbagai stakeholder,” ujarnya.

Selain itu, TP PKK harus mampu membuat terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan, sehingga, optimalisasi program betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dikatakan, berbagai optimalisasi tersebut, dapat dilakukan dengan memperhatikan peningkatan kemitraan dan sinergitas, termasuk merealisasikan PKK sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat.

“Tingkatkanlah motivasi dan kesadaran anggota TP PKK dan kader untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program dengan aktif, kreatif, dan inovatif dalam mendukung kegiatan PKK,” ungkapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Hj.Yani Jatnika Marwan mengatakan, momentum ini memiliki arti penting dalam implementasikan 10 program pokok PKK.

“Tujuannya agar masyarakat berjaya dan sejahtera,” terangnya.

Menurutnya, tema yang diambil agar kader tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas, baik dari aspek moral, pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi.

“PKK hadir sebagai gerakan yang mampu menginisiasi keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan berbagai tropy oleh H.Marwan kepada para pemenang lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, termasuk penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada 10 kader PKK yang telah mengabdi di atas 25 tahun.

Ada sesuatu yang istimewa diakhir kegiatan, dimana Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami mendapatkan kejutan ulang tahun dari Ketua PKK Kabupaten Sukabumi, Hj.Yani Jatnika Marwan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90