Wabup.Sukabumi Ekspos Program Pengembangan Pariwisata di Kemenparekraf

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri dengan sejumlah pimpinan daerah lainnya beraudiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H.Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendiskusikan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Audiensi dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Dalam diskusi tersebut, H.Iyos Somantri menjabarkan seluruh program pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, terutama yang berkaitan dengan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGP).

“Kita ekspos semua program pariwisata kepada pak Menteri, termasuk soal revalidasi CPUGGp oleh Unesco,” ujarnya.

Dikatakan, proses revalidasi yang rencananya akan dilakukan tahun ini, Unesco akan mengirim tim asesor untuk menilai kembali kelaikan kawasan Ciletuh Palabuhanratu mendapatkan sertifikat Unesco Global Geopark.

“Persiapan kita sudah lakukan, bagaimanpun, kita ingin mempertahankan sertifikat Unesco Global Geopark,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, H.Iyos memohon saran, pandangan, dan bantuan pemerintah pusat agar sertifikat dari Unesco tetap dimiliki Kabupaten Sukabumi.

“Selain kepada pemerintah pusat, kami juga mohon dukungan dari semua pihak, sehingga CPUGGP tetap bertahan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60