Warganya Jadi Korban Kebakaran, Forkopimcam Cicantayan “Gercep” Lakukan Penanganan

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Camat Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sendi Apriadi bersama Forkomincam lakukan kunjungan Lapangan sekaligus memberikan bantuan kepada Ibu Nenih warga Desa Cimanggis yang menjadi korban kebakaran pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Dikabarkan sebelumnya, terjadi peristiwa kebakaran 1 rumah seorang lansia (Nenih) warga Kp.Manggis RT 005 RW 005 Desa Cimanggis, Kel.Cicantayan diduga akibat Korsleting listrik.

Kejadian tersebut menghanguskan seluruh rumah panggung beserta isinya, beruntung korban pemilik rumah selamat karena sedang berada di rumah anaknya.

Menurut Camat Cicantayan, Rumah yang terbakar tersebut baru dibangun dari hasil gotong – royong keluarga, Pemdes Cimanggis dan Masyarakat 3 bulan yang lalu

“Kami menyampaikan turut berduka dan memotivasi agar korban serta keluarga tetap bersabar,” ungkapnya, Selasa (I8/5/2021)

Dia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan terhadap alat-alat rumah tangga serta instalasu listrik yang bsrpotensi jadi penyebab kebakaran.

“Saya ucapan terima kasih kepada Pemdes dan warga masyarakat sekitar atas kepedulian dan kekeluargaan yang terjalin dalam penanganan musibah ini,” tambahnya.

Selain itu, Sendi Apriadi juga menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat kepada Bupati Sukabumi beserta Perangkat Daerah terkait atas respon cepat terhadap laporan kejadian bencana kebakaran tersebut.

Diinformasikan juga pasca kejadian, warga telah menyumbangkan bantuan makan dan pakaian untuk dipakai oleh Korban. Adapun penanganan selanjutnya diperlukan adalah bantuan/tambahan biaya stimulan untuk pengadaan material Kayu, Bambu, Bata dan lainnya.

Rencananya bantuan tersebut akan di koordinir selanjutnya oleh Pihak Pemdes untuk diterapkan dalam pembangunan bersama warga secara gotong royong.

Dalam kesempatan itu, Camat Cicantayan beserta jajaran menyerahkan bantuan berupa peralatan dan bahan bangunan bersumber dari BPBD Kab.Sukabumi.

Selain itu ada juga perlengkapan dapur dan bahan makanan serta perlengkapan tidur dari Dinsos Kab.Sukabumi, Dokumen Kependudukan (KTP dan KK) dari Dinas Capil Kab.Sukabumi, seperangkat alat Sholat dan Alquran dari TP.PKK dan KTT, sembako dan bingkisan dari ACT Wil Sukabumi, uang tunai dan bingkisan dari UPZ Kec.Cicantayan serta, uang tunai dari Forkomincam Kecamatan Cicantayan

Selain Camat, Kapolsek serta Danramil/Danposramil Cicantayan, dalam acara tersebut turut hadir BPBD, P2BK, Tagana, Tim Komisi Bencana, UPTD Puskesmas, UPZ dan KTT, Motekar, Pramuka Peduli, TP.PKK, Kecamatan Cicantayan; Kordinator ACT Wilayah Sukabumi Serta Kepala Desa Cimanggis dan Perangkat.

(2)