Pemerintah Kecamatan SDL Gelar Rakor Evaluasi DD dan PPKM Mikro

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Pemerintah Kecamatan Semende Darat Laut melaksanakan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan Dana Desa BLT DD dan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) Mikro, sebagai upaya menangani Covid-19.

Selain dibutuhkan kerja sama pemerintah dan masyarakat, percepatan penyaluran Dana Desa (DD) diyakini mampu mendukung pelaksanaan PPKM terutama di desa.

Dalam arahanya, Camat Semende Darat Laut, Edi Suprianto,SP.,M.Si mengatakan, dasar surat Gubernur Sumatera Selatan No 521/1172 /DKPP/2021 tentang persiapan peda KTNA Ke-XlV tahun 2021,yang mana lokasi pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Batu Tiking,Desa Pulau Panggung.

Dirinya meminta para kepala desa agar berbenah sebagai tuan rumah Peda KTNA, sementara untuk Dana Desa agar segera dilaksankan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya terutama Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2021 dan 8 % Dana Covid-19.

“Laporan harus disampaikan secara berjenjang dari Posko PPKM Mikro ke Posko Kecamatan, dan permasalahan yang ada harus ditindaklanjuti dan diselesaikan secara baik di desa,” ucapnya.

Ditegaskan, semua perkembangan harus terus dipantau melalui posko perkembangan pandemi Covid-19 di desa masing – masing dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

“Hal itu penting untuk mendukung pelaksanakan PPKM Mikro Desa sesuai amanat Peraturan Presiden No 82 Tahun 2020, Instruksi Menteri Desa No 1 Tahun 2021 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 3 Tahun 2021,” ujarnya, Rabu (18/5/2021).

Hadir dalam Rakor tersebut Camat Semende Darat Laut, Edi Suprianto,SP.,M.Si, Kapolsek SDL diwakili Kanit Binmas, Kasi PMD, pendamping desa, Puskesmas serta kepala desa se Kecamatan Semende Darat Laut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60