Pemkec.Lubai Ulu dan Pemdes Karang Agung Gotong – Royong Bersihkan Tumpukan Sampah Disepanjang Jalan Desa

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dalam Rangka mangantisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu, bersama Pemerintah Desa Karang Agung laksanakan giat gotong – royong yang dipimpin langsung oleh Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra,S,STP.,M.Si.

Giat tersebut dilaksanakan disepanjang Jalan Desa Karang Agung yang dinilai kotor akibat adanya tumpukan sampah yang dibuang oleh orang – orang tidak bertanggung jawab.

Giat tersebut dimulai dari pukul 7.00 pagi yang diikuti, staf kantor kecamatan, Damkar, Pol PP, Kepala Desa Karang Agung beserta perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Karang Agung.

Dalam arahannya Camat Lubai Ulu mengatakan, tujuan dari giat gotong – royong ini agar bisa menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, asri.

Dia berharap bukan hanya Desa Karang Agung,tetapi seluruh desa yang ada di Kecamatan Lubai Ulu juga melakukan hal yang sama, yakni menjaga kenyamanan kebersihan lingkungan desa masing masing, tutupnya.

Sementara Kepala Desa Karang Agung, Karel Hebo Alam, berharap masyarakat tumbuh sadar dan tidak membuang sampah sembarangan, dia berharap agar sampah dibakar di depan rumah masing masing, begitupun bagi para pengguna jalan untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan lintas, karena sangat menggangu pemandangan serta menebarkan bau busuk yang menyengat.

“Giat gotong – royong ini di lakukan di beberapa titik rawan pembuangan sampah, selain itu kamj juga memasangan spanduk larangan pembuangan sampah,” ujar Kades Karang Agung.

(16)