Hari Kedua Idul Fitri, Polres Sukabumi Sudah Memutar Balikan Ratusan Kendaraan Wisatawan

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Ratusan Kendaraan diputar balik di Pos Penyekatan Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Hari kedua Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, jajaran Polres Sukabumi melakukan penyekatan kendaraan wisatawan. Perhari ini sudah 1531 kendaraan diperiksa dan 379 yang diputar balikan, Jum’at (14/5/2021).

Melalui Paur Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohcman, mengatakan, “Sudah ada 379 kendaraan wisatawan yang datang ke Sukabumi dari luar daerah sudah kami putar balik,” jelasnya.

Dirinya menegaskan jajaran Polres Sukabumi akan terus merapatkan, pengetatan di barisan pos-pos penyekatan hinggal tanggal 17 Mei 2021, termasuk mengantisipasi lonjakan arus wisata yang datang ke wilayah hukum polres sukabumi khususnya.

“Mami melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik yang banyak di lewati oleh kendaraan R2 atau R4, di antaranya yaitu Palabuhanratu, Cikembang, dan simpang cikidang TMC,” ujarnya.

Dikatakan pihaknya tetap akan melaksanakan kebijakan pemerintah tetap memperbolehkan wisata, tapi hanya untuk wisatawan lokal itu juga hanya boleh 50 persen pengunjung di tempat wisata, ujar Paur Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohcman.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan jangan di abaikan, tetap patuhi supaya terhindar dari virus Covid – 19.

(2)