Cegah Kerumunan Penziarah di Pekuburan Polres Ciamis Lakukan Patroli

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Ziarah makam di Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi budaya yang tertanam di masyarakat untuk mengenang para leluhur. Budaya tersebut tentunya akan menjadi tempat ziarah atau Tempat Pemakaman Umum ramai dan menimbulkan kerumuan banyak orang.

Kerumunan banyak orang ditengah pandemi tengah diantisipasi agar tidak terjadi. Sebab kerumunan banyak orang diindikasi akan menjadikan klaster penyebaran virus corona.

Untuk itu, di momen Hari Kemenangan 1442 H, Polres Ciamis menggelar patroli di kawasan Tempat Pemakaman Umum guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dari para peziarah yang mendatangi tempat peristirahatan terakhir keluarga dan leluhurnya. Patroli kali ini dilaksanakan oleh tiga orang personel Sat Sabhara Polres Ciamis di tiga TPU wilayah Kabupaten Ciamis, Kamis (13/05/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, patroli yang dilakukan personel Sat Sabhara di kawasan TPU dalam rangka untuk meminimalisir timbulnya kerumunan dan mengakibatkan penyebaran Virus Covid-19. Selain itu bagian dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

“Personel yang bertugas menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada para peziarah guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker, dan menjaga jarak,” kata Kapolres.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, ketiga personel yang melaksanakan patroli menyambangi tiga lokasi Pemakaman Umum. Ketiga lokasi yang disambangi diantaranta TPU Gunung Jumprit Pawindan, TPU Dalem Panghulu Linggasari, dan Tempat Pemakaman Jambansari.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90