Jelang Idul Fitri, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada 77 Sarana Ibadah

Pewarta :Arief

Kabupaten Sukabumi – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, dua anak perusahaan SCG, bersama dengan Pemerintah Desa Wangunreja dan Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di 77 masjid.

Kegiatan yang merupakan bagian dari aksi #PeduliBersama Perusahaan ini diharapkan agar masyarakat di kedua desa tersebut tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Shalat Ied berjamaah dengan protokol kesehatan ketat pada Hari Raya mendatang.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga turut mendukung dalam penyediaan sarana mencuci tangan untuk mempermudah masyarakat dalam meningkatkan kebersihan.

Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin menegaskan, pihaknya menginginkan warga tetap merasa aman dan nyaman dalam beribadah, “Kami ingin masyarakat Desa Wangunreja tetap merasa aman dalam melaksanakan ibadah pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti, walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Atas dasar hal tersebut, pihaknya kemudian berusaha mempersiapkan sarana ibadah yang menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam persiapannya kami bekerjasama dengan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melalui program #PeduliBersama perusahaan,” imbuh Ali.

Atas nama Pemdes.Wangunreja,Ali Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang terus menunjukkan kontribusinya dalam menanggulangi COVID-19 di desanya.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan Masker, Pengukur Suhu dan Sabun Cuci Tangan secara simbolis dari PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang diwakili oleh Iis Solihat selaku Government Liaison and Community Relation Officer kepada Iyep Rahmatullah dan Asep Rahmat sebagai Pengurus Mesjid di Desa Wangunreja.

(8)