Danramil 08/Rambang Lubai Hadiri Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 Jelang Idul Fitri 2021

Pewarta :Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Danramil 08/Rambang Lubai, Kodim 0404/Muara Enim, Kapten CZi Didi Suratman beserta 2 orang anggota bersama Forkompincam dan Satgas Posko PPKM Mikro Kecamatan Lubai Ulu melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Tampak hadir dalam kegiatan koordinasi tersebut Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, Kapolsek Rambang Lubai yang diwakili Kapospol Lubai Ulu, Ketua Satgas Covid 19, Kasi PMD, Kasi Trantib, Kasi Kesos, Kasi PMD, Sekcam, serta Kades se Kecamatan Lubai Ulu.

Agenda rapat koordinasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran pencegahan Covid-19 Idul Fitri 1442 H/2021 M di Kabupaten Muara Enim, khusnya di Kecamatan Lubai Ulu, merencanakan tindakan dan langkah-langkah dalam penanganan kasus Covid-19.

Selain itu juga untuk mengantisipasi warga yang mudik mendahului diberlakukan ketentuan harus pemeriksaan kesehatan dengan RDT Antigen dan juga melaksanakan isolasi mandiri selama 5 hari.

Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra dalam kesempatan tersebut menyatakan perlu disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah pedesaan tentang ketentuan pelaksanaan kegiatan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Harus disosialisasikan terkait pelaksanaan Takbiran dan Sholat Idul Fitri, harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan tugas bagi masing-masing tim penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro di setiap wilayah desa, “Petugas harus lebih aktif dalam pengawasan terhadap pelaksanan protokol kesehatan,” tambahnya.

Danramil 08/Rambang Lubai mengatakan, “Dalam hal petugas Tim penanganan Covid-19 PPKM Mikro di setiap wilayah desa setempat dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, harus ekstra dalam pelaksanaan tugas, laksanakan pendataan terhadap warga yang dan diterapkan pertauran dengan benar,

Diharapkan, pemerintah desa maupun warga sekitar harus saling peduli agar pelaksanaan tugas ini berjalan lancar, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan, pungkasnya.

(8)