525 Orang Di Vaksinasi Massal, Wabup Apresiasi Bandung Alumni Fight Covid

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri menyatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada alumni tiga Perguruan Tinggi yaitu Unpar, Unpad dan ITB yang telah menggagas vaksinasi massal khususnya untuk lansia, menurutnya ini tentu sangat membantu dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri Pembukaan Vaksinasi massal untuk lansia dan pendamping lansia di RSUD Sekarwangi Cibadak, Sabtu, (08/04/21).

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi bagi Lansia dan pendamping Lansia yang digagas oleh Bandung Alumni Fights Covid ini, Alhamdulillah Kab.Sukabumi ada tambahan vaksin untuk 1.050 orang,” ucapnya.

Vaksinasi tersebut dalam pelaksanaanya dibagi didua lokasi yakni, 525 orang di GOR Cisaat dan 525 lainnya di RSUD Cibadak.

Dengan vaksin, tambah Wabup, dapat melatih tubuh kita untuk kenal, lawan, dan kebal, “Upaya ini harus selalu diiringi dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

Sekjen Ika Unpar, Tresi Takbia, menjelaskan, alumni yang tergabung dalam Bandung Alumni Fights Covid ingin membantu percepatan proses Vaksinasi di Kab.Sukabumi, dengan vaksin yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Alumni Bandung.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Covid akan segera lenyap di Bumi Indonesia,” tegasnya.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan Plakat dari Ika Unpar Bandung kepada Wakil Bupati Sukabumi.

(4)