Pemkec.SDL Lakukan Pengaturan Jumlah Pengunjung Pasar Kalangan

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kecamatan Semende Darat Laut, bekerja sama dengan Kapolsek, Danramil melalukan pengaturan jumlah pengunjung Pasar Kalangan Desa Pulau Panggung untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran.

Menurut Camat Semende Darat Laut, Edi Suprianto,SP.,M.Si, ekonomi tetap harus bangkit walau dalam situasi pandemi Covid 19 dan pasar merupakan tempat bertemunya pedagang dengan pembeli seperti yang terjadi di Pasar Kalangan Minggu Desa Pulau Panggung yang diadakan 1x dalam 1 minggu.

Masyarakat yang datang tidak hanya warga SDL, namun juga dari berbagai daerah, “Agar roda perekonomian tidak lumpuh, kita selaku pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pemerintah desa didampingi Polsek, serta Danramil, mengatur sekaligus menghimbau kepada para pedagang maupun pembeli agar memakai masker, menjaga jarak, serta tidak terlalu lama dalam pasar kalangan,” ucapnya.

Ia juga memgingatkan, agar anak – anak terutama bayi tidak dibawa berbelanja, “Apalagi menjelang hari raya ini, tentu harus extara hati – hati dalam penaganan pasar kalangan ini, agar tidak menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Insya Allah ketertiban masyarakat dapat membangkitkan ekonomi dalam masa pandemi, pungkasnya.

(9)