Ormas M1R SSB yang Dipimpin Ketum Bung H Dedi Pelu Mengikuti Rapat Pleno Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) di Kantor Balai Kota Jakarta.


Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Jakarta,- Dalam rapat Pleno FPK (08/05/2021) yang di adakan di Gedung G lantai 22 Balai Kota DKI Jakarta yang di Hadiri Kepala Kesbangpol,dan yang hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia, ditambah dengan 2 etnis, di antaranya Arab dan Tionghoa untuk satu priode lima tahun.

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yakni sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangssan.

Gerakan Pembauran Bangsa dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga, memelihara dan mempertahankan serta memperkokoh persatuan, kesatuan dan eksistensi bangsa. Forum Pembauran Kebangsaan ini dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan pembauran Kebangsaan di Daerah adalah sebagai wadah komunikasi, koordinasi, fasilitasi dan juga sebagai upaya meningkatkan pembauran di tengah pluralisme masyarakat.

Dalam kegiatan dan perjalanan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) ini,baru pertama kali Ormas maluku Satu Rasa,Salam Sarane Bersatu,(M1R-SSB) yang di pimpin Bung H Dedi Pelu masuk dalam keanggotaan, untuk mewakili Ormas Maluku yang ada di Provinsi DKI Jakarta, melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI.

Artinya ini salah satu bukti kesuksesan Ketua Umum Kita, Bung H Dedi Pelu dalam memimpin Organisasi M1R-SSB dan ini pertanda baik untuk Maluku ke depan, dalam membawa aspirasi orang Maluku di DKI Jakarta, sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia yang memiliki hak yang sama.

Saat di wawancarai Sekjen DPP M1R SSB Bung Rijal Marasabessy, yang mewakili Ketua Umum untuk hadir saat itu.

“Kami bangga dan terharu, bahwa jujur Ormas Kami baru berdiri 2 tahun, patut untuk disyukuri atas kepercayaan yang di berikan Pemerintah DKI Jakarta kepada Kami Ormas M1R SSB, pungkas Sekjen DPP M1RSSB.

(256)