Pemdes Baru Rambang Salurkan BLT DD Kepada 72 KPM

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Pemerintah Desa (Pemdes) Baru Rambang kecamatan Rambang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2021 kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor kepala desa Baru Rambang, Jumat (7/5/2021).

Kepala Desa Baru Rambang, Sahibul Fadhila ST mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2021 yaitu dengan nominal perbulan sebesar Rp.300.000.

“Kami berharap kepada KPM agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, lebih-lebih bulan ini adalah bulan Ramadan,” ucapnya.

Dia meminta agar penerima bansos menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan untuk meningkatkan ibadah.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa Baru Rambang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut bergerak, sehingga BLT-DD tahap I tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Baru Rambang karena sudah membantu dalam menyalurkan BLT-DD Tahap I ini dengan sesegera mungkin,” ungkapnya.

Hal tersebut diupayakan semaksimal mungkin, dikarenakan KPM sangat membutuhkan, apalagi di bulan puasa tentunya banyak kebutuhan pokok seperti perlengkapan buka puasa dan lain sebagainya.

Sementara Babinsa Koramil 08/RL, Peltu Husaini mengimbau kepada seluruh KPM untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya menegaskan kepada KPM yang sudah menerima BLT-DD ini, agar selalu mengikuti dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kepala Desa Baru Rambang, pihak kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa, Ketua BPD, serta masyarakat penerima manfaat Desa Baru Rambang.

(34)