Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai Monitor Vaksinasi Lansia dan Tenaga Pengajar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim khususnya di Kecamatan Lubai sudah mulai dilaksanakan.

Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia)

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia), Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada para Guru dan Lansia yang bertempat di Puskesmas Desa Beringin kecamatan Lubai pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sektariat kecamatan Lubai, Kepala Puskesmas Beringin, serta petugas medis dan pengamanan.

Kehadiran Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai tersebut merupakan melakukan pendampingan dari desa binaan masing – masing, yaitu Serda Hidayat, Babinsa Desa Beringin, Serma Sutarno, Babinsa Desa Air Asam dan Serka Armanto Babinsa Desa Suka Merindu.

“Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjad,” ungkapnya.

Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai, Serda Hidayat mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

“Setelah melaksanakan Vaksinasi peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin,” ujarnya.

Adapun jumlah yang di vaksin lansia, 8 orang, guru 36 orang, publik 16 orang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90