Wakapolda Jabar, Monitoring Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Kab.Sukabumi

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri mendampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan beserta jajaran meninjau pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/5/2021).

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 berbagai upaya dilakukan Pemkab Sukabumi, diantaranya membuka 7 pos penyekatan, salah satunya di terminal Benda, Kecamatan Cicurug.

Wakapolda Jabar mengatakan semua tempat di Jawa Barat dilakukan penyekatan dan pemeriksaan mudik dengan ketat agar tercegahnya penyebaran covid 19.

“Untuk seluruh jabar semua tempat di sekat dan kita sudah melakukan pengecekan di berbagai wilayah kita juga tidak ada yang di prioritaskan serta tidak ada larangan operasi untuk kendaraan besar yang membawa logistik,” jelasnya.

AKBP M Lukman Syarif, Kapolres Kabupaten Sukabumi melaporkan, sudah banyak kendaraan dari luar yang diputar balikan.

“Tercatat sudah 1.181 kendaraan yang tidak di izin kan untuk memasuki wilayah kabupaten sukabumi kita sudah melakukan pemutar balikan pada tanggal 22 april kemarin dan ada 24 kendaraan yang sudah kita amankan, kami juga menyiapkan dua stiker yaitu stiker yang berwarna merah berarti tidak boleh melanjutkan dan berwarna hijau berarti boleh melanjutkan,” terangnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri menegaskan, di Kabupaten Sukabumi ada 7 titik penyekatan utamanya di tempat penyekatan terminal Benda Kecamatan Cicurug ini yaitu penyekat antara Bogor, Jakarta, Depok dan Tasik.

“Terkait dengan tempat wisata yang ada di kabupaten sukabumi kita buka tetapi untuk warga lokal dan mematuhi secara ketat protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diakhir acara terdapat penyerahan bingkisan untuk penjaga pos penyekatan.

(4)