Pengumuman Bakal Calon Menjadi Calon Kades Usai Test Seleksi Tambahan

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada 8 Juni 2021 mendatang, diikuti oleh 45 desa, dan bagi desa yang diikuti bakal calon kades lebih dari 5 orang, hal tersebut dilakukan seleksi tambahan, yang akan dilaksanakan tes tertulis pada 10 Mei 2021 mendatang.

Halnya di Kecamatan Cibatu terdapat 3 desa yang akan ikut tes seleksi tambahan diantaranya desa Keresek, Wanakerta dan Sukalilah.

Sekdis DPMD Kabupaten Garut, Rena, mengatakan, hasil klarifikasi berkas bakal calon harus diumumkan, bahkan untuk mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat, tandasnya melalui pesan whatssapnya, Kamis (6/5/2021)

Bakal calon yang lebih dari 5 orang pasti diundang oleh PPKD untuk diberitahukan hasil klarifikasi berkas persyaratan dan mengumumkan bakal calon lolos administrasi lebih dari 5 orang serta memberitahukan kepada bakal calon kepala desa akan dilakukan seleksi tambahan, pada Senin, (10/5/2021).

Peserta wajib membawa dokumen 4 kriteria penilaian sesuai Perbup No 11 Tahun 2021 yaitu,
– Pengalaman di Lembaga Pemerintah
– Pengalaman Lembaga Kemasyaratan Desa
– Ijazah terakhir
– KTP/KK

Dikatakannya, Hasil seleksi tambahan Bakal Calon Kepala Desa langsung diumumkan setelah selesai seleksi.

“Penghitungan administrasi sama diumumkan sekaligus dalam format penghitungan nilai seleksi dijumlahkan dengan hasil seleksi tertulis,” pungkasnya.

(68)