Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Beserta Ikatan Wanita Sulawesi Menjalin Kebersamaan Berbagi Takjil

Pewarta : Safranie

Koran SINAR PAGI, Berau,- Kerukunan keluarga Sulawesi selatan dan ikatan wanita Sulawesi selatan adakan kegiatan berbagi takjil, nasi kotak di rumah tahanan kelas II Tanjungredeb. Seperti tahun-tahun sebelum pandemi , kkss dan iwss beserta rombongan pengurus berbuka puasa bersama di Rutan. dikarenakan kondisi pandemi Covid19 maka acara dirubah membagi takjil nasi kotak.

Disampaikan Kepala Rutan Kelas II Tanjung redeb Puang Dirham mengatakan, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pengurus kkss dan iwss juga di bantu dengan pemuda ikami telah berbagi kepada warga binaan disini, Minggu (2/5/21).

Puang Dirham juga menberikan aspresiasi kegiatan yang sudah dilakukan bertahun-tahun ini sangat positif, Harapan nya selain kegiatan berbagi takjil dibulan ramadhan ini semoga ada kegiatan lagi untuk warga binaan sehingga kelak mereka keluar mendapatkan ilmu yang berguna dan bisa berkarya. contohnya kkss bersama pemerintah atau pihak ketiga membuat kegiatan seperti keterampilan menjahit,tat arias.

Ketua kkss H Taufan mengucapkan terima kasih banyak juga kepada semua pengurus yang sudah berkontribusi semua kegiatan KKSS. Kegiatan KKSS mulai dari puasa ke tiga membagi takjil ke podok pasantren , masjid-masjid, berbagi kepada pengguna jalan, dan hari ini berbagi takjil di rumah tahanan kelas II Tanjungredeb, Kab Berau.

Kegiatan bagi takjil ini adalah yang ke dua kalinya dimasa pandemi Covid19. Tahun kemarin KKSS juga hanya membagikan takjil saja. Sebelum adanya pandemi KKSS biasanya buka puasa bareng warga binaan, tapi dimasa pandemi Covid19 kita melakukan bagi takjil saja untuk mencegah terjadinya kerumunan. Pembagian takjil nasi kotak berjumlah 800 dan ini semua dari hasil kepedulian warga KKSS dan IWSS.

Selain membagi takjil ketua KKSS pun menyempatkan berdikusi kepada kepala rutan guna membahas apa saja yang diperlukan di dalam Rutan. Usulan kepala rutan, KKSS seharusnya bisa memberikan kontribusi berupa keterampilan buat bekal warga binaan. Usulan puang dirham pun di sambut baik Ketua KKSS dan IWSS akan mengadakan pendidikan menjahit. Setelah lebaran idul fitri nanti usulan kami akan penuhi dan akan kami bawa rapat juga di pengurus KKSS dan IWSS, “jelasnya.

(8)