Perumda Tirta Raharja Gunakan Mechanical Jointing System Tangani SPAM Bocor

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sadu Perumda Air Minum Tirta Raharja, sumber air baku yang berasal dari Gambung mengalami kebocoran. Sehingga mengakibatkan aliran layananan air kerumah warga terhenti.

Kejadian tersebut pada hari Minggu 2 Mei 2021, sekitar pukul 07.30 pagi. Dampak Dampak dari kebocoran pipa Perumda tersebut mengakibatkan rumah warga tergenang air hingga masuk kehalaman rumah.

Disisi lain, warga pelanggan air di Wilayah Soreang pun berharap air bersih segera teraliri secepatnya. Karena di bulan Ramadan ini kebutuhan air semakin meningkat.

Warga Komplek bojong koneng, Marlan mengaku, mendapat info kebocoran pipa dari salah satu sopir tangki pengangkut air PDAM. “Saya tanya ke sopir, kalau gangguan ini, karena ada kebocoran pipa,” ujarnya, minggu ( 2/5/2021) Siang.

Ia berharap, gangguan itu bisa terselesaikan hari ini. Karena dirinya punya anak kecil dengan kebutuhan air sangat banyak, terlebih di bulan puasa ini.

Direktur Teknik Perumda Tirta Raharja, Agus Pudjiarto, S.T, M.T, menjelaskan terkait keluhan informasi gangguan yang terjadi berdampak pada Pelayanan Air Minum di Wilayah. Diantaranya pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja khusus di Wilayah 1 Soreang.

“berhubung ada kebocoran pipa transmisi air baku SPAM Gambung tersebut. Dimohon kepada pelanggan kiranya dapat melakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat penampungan air, serta menampung air secukupnya,” ungkap Agus

Khususnya untuk Wilayah I, Kota Pelayanan Soreang (Soreang Kota, Soreang Indah, Gading Tutuka I, Halimun, Topindo, Bumi Sukagalih Permai, The Sangkan Hurip, Katapang Indah Residence, Pangauban, Bojong Koneng, Nuansa Junti Asri, Junti Hilir, Bojong Buah dan Lebak Wangi).

Selanjutnya kepada pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai, aktivitas perawatan unit produksi dan pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format : Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke 08112228563.

“Mudah-mudahan perbaikan pekerjaan ini dapat diselesaikan secepatnya. Sehingga pengaliran kepada masyarakat pelanggan dapat kembali normal,” ungkap Agus.

Koordinator pengawas Perumda Tirta Raharja, Hari Sundana, menyampaikan kebocoran diakibatkan dari sambungan pipa HDPE yang cara penyambunga yang di las. Akan tetapi untuk memperbaikinya tidak akan dilas lagi. Melainkan dengan cara menggunakan Mechanical Jointing System, karena kalo dilas harus benar benar kering pipanya. Dan ditargetkan pada hari ini diperkirakan selesai, pungkas Hari

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90