Pemuda Peduli Buka Bersama Penghafal Qur’an Panti Al-Fitra Cicendo Bandung

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Kegiatan sosial dari Yayasan Pemuda Peduli bersama Panti Asuhan Al Fitra Cicendo Kota Bandung berlangsung dalam rangkaian acara mengisi bulan ramadhan. CEO Pemuda Peduli, Alwy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan misi Pemuda Peduli yang fokusnya di pendidikan pengembangan karakter dan pendidikan anak muda, Jadi kami percaya kalau kita bisa menuntaskan permasalahan pendidikan karakter.

Pada kesempatan tersebut Pemuda Peduli Memberikan santunan kepada panti dengan 35 anak binaan ini adalah berupa peket belajar seperti alat tulis kemudian paket lebaran misalnya baju Koko dan lainnya. Sambil berbuka puasa dengan anak-anak yatim piatu.

Dikatakan Alwy, itu juga memang kami hasil dari bikin penggalangan dana untuk membagikan santunan anak anak yatim piatu di panti asuhan Al Fitrah Cicendo Kota Bandung dan selanjutnya akan berbagi kepada korban terdampak bencana di NTT.

Selain itu penggalangan dana masih terus dibuka hingga akhir bulan ramadan nantinya akan disalurkan untuk anak-anak yang terdampak bencana di NTT, ” ujar Alwy kepada wartawan. Jumat (30/04/21).

Alwy juga menjelaskan, sejak akhir 2016 Pemuda Peduli Alhamdulillah sudah menjadi Yayasan sampai saat ini. Untuk alamatnya di Jln. Sukawarna No.12 Pasteur, Kota Bandung.

“Kehadiran saya membantu mereka untuk bisa mendapatkan kasih sayang dari orang banyak seperti menemukan donasi dan lain sebagainya. Misalnya membantu promosikan program pemuda peduli lewat sosemed seperti Tik Tok, Instagram, Twitter dan Alhamdulillah followers nya sudah banya hingga ratusan ribu,” ucap Ricko Putra Ramli selaku Influencer.

Ia pun berharap, kedepannya semoga kita selagi masih ada umur dan juga ada rezeki kenapa kita tidak bisa membantu teman-teman.

Pengajar Panti Asuhan Al Fitra Cicendo Bandung, Ustadz Lutfi mengungkapkan Alhamdulillah dengan kedatangan tamu dari Yayasan Pemuda Peduli, para anak yatim merasa terhibur. Mereka terlihat ceria dan mudah akrab dengan tamu-tamunya. Tamu yang datang menghibur dengan story telling dan buka bersama.

Panti ini memang sering kedatangan tamu pada bulan ramadhan. Para tamu secara suka rela memberikan donasi ke panti. Kalau dari data yang ada panti Al Fitra berdiri sejak 2018 setelah terbit ijin dari Dinas Sosial. Ada puluhan penghafal qur’an, rata-rata diusia anak 5-7 tahun sudah hafal juz 30 dan yang remaja rata-rata hafal 4 juz. Mereka diasuh oleh 10 pengajar.

(11)