Polsek Sidikalang Kota Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : AmsarArbun

Kabupaten Dairi -Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting,S.IK.,MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu,SH gelar Operasi Yustisi.

Kegiatan yang digelar bersama Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAP dan Danramil 02/SDK Kapten Inf Samidin serta perangkat desa dan pengurus KNPI kecamatan, berlangsung di Jalan  Sidikalang-Tigalingga KM 2, Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (27/4/21).

Kegiatan itu untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, kami dari jajaran Polsek Sidikalang bersama Forkopimca serta perangkat desa dan KNPI Kecamatan Sidikalang melakukan operasi Yustisi, ujar Sukanto.

Dalam kegiatan itu, mereka  memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melaksanakan aktivitas untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes) khususnya di lokasi keramaian dan fasilitas umum.

“Kami imbau agar masyarakat selalu menerapkan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, serta Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” sebutnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi Prokes, seperti tidak memakai masker dikenakan sanksi dengan dipakaikan rompi orange dan hukuman push up.

“Usai mendapat teguran dan hukuman, para pelanggar Prokes kami berikan masker dan mengimbau untuk selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sukanto.

Ditambahkan Sukanto, dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan masyarakat semakin memahami dan mengikuti kebijakan pemerintah tentang Prokes pada saat sekarang ini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60