Pj.Sekda Kab.Sukabumi, Supaya Menjadi Daya Tarik Dunia, Pengembangan Pariwisata Perlu Konsep Matang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H.Barnas Adjidin Monitoring Rencana Pembangunan Destinasi Wisata di Wilayah Cisolok antara lain, Karanghawu, Geyser Cisolok dan Puncak Habibi, Selasa (27/4/2021).

Geopark Information Center (GIC) Citepus Palabuhanratu menjadi titik awal monitoring, dilanjutkan ke lokasi wisata pantai Karang Hawu dan terakhir meninjau lokasi wisata puncak Habibie.

Keindahan alam dilokasi wisata tersebut dinilai sangat mengagumkan, dilokasi Geyser Cisolok, Pj. Sekda mengatakan, lokasi tersebut adalah objek wisata yang luar biasa

“Ini luar biasa, apalagi Geyser Cisolok yang katanya didunia hanya ada dua, di sini dan di Brazil, ini potensi wisata yang luar biasa karena memiliki keunikan, menyembur lalu juga menimbulkan panas,” ungkapnya.

Pj.Sekda mendukung perencanaan pembangunan kawasan destinasi wisata yang berada diwilayah Cisolok.

“Sukabumi sangat luar biasa daya tarik wisatanya maka dari itu memerlukan konsep yang matang dalam pembangunannya agar pariwisata di selatan ini bisa menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun internasional,” ungkapnya.

Dirinya berharap setelah ada penataan semua sektor, seluruh elemen baik pemerintah, stakeholder maupun masyarakat bersama-sama menjaga dan merawatnya destinasi unggulan tersebut

“Setelah adanya penataan kawasan ini, saya yakin nanti tidak hanya alamnya terjaga tapi juga masyarakatnya bisa terdampak ekonomi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90