Babainsa 08/RL Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kec.Rambang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten muara Enim khusunya di Kecamatan Rambaang sudah mulai dilaksanakan.

Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada kelompok masyarakat dari kalangan Guru dan Lansia (Lanjut usia).

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia), Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai, Serda Adhi mendampingi jalannya proses penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Guru dan Lansia yang bertempat di Puskesmas Sugiwaras, Kecamatan Rambang.

Kehadiran Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai Serda Adhi juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan guru.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Serda Adhi.

Dikatakan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan

Ditambahkan juga, bagi yang sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Ia berpesan kepada Lansia dan guru penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes, yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Sementara Danramil 08/Rambang Lubai Kapten CZi Didi Suratman mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jagajarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun” tandasnya.

Diketahui jumlah yang divaksin baik tenaga pengajar maupun lansia Desa Marga Mulya, untuk Lansia 4 orang, dan Tenaga Pengajar, 26 orang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60