Bapera Sumedang Bagikan Takjil Gratis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Sumedang melakukan kegitan bakti sosial disaat Bulan Suci Ramadhan dengan cara membagikan takjil gratis yang dilakukan di seputar alun – alun Sumedang juga Makodim 0610 Sumedang, Jum’at ( 23/4/21).

Pada kesempatan itu seratus takjil gratis sempat diberikan ke warga yang melintas di jalan raya Bandung – Sumedang.

Dikatakan Ketua DPD Bapera Sumedang, Wahyu Hiidayat,S.Kom, MH  bila itu merupakan bentuk perhatian ormas yang dipimpinya kepada warga Sumedang.

“Walaupun ormas kami (Bapera) terbilang baru tapi kami tetap peduli ke warga masyarakat Sumedang”, ujar nya kepada koransinarpagijuara.com, Jum’at (23/4/21) usai melakukan pembagian ta’jil gratis.

Hal ini, tambah Wahyu, sangat lah kecil bila dibandingkan yang lain tapi itulah sebagai bentuk awal permulaan kami mengabdi ke masyarakat.

“Program kami sebenar nya ada beberapa, salah satunya kami ingin berperan penguatan ekonomi masyarakat sesuai dengan kemandirian pangan. Untuk itu nanti kami bisa bersinergi dengan aparatur terkait di Kabupaten Sumedang, misalnya dengan Kodim atau lainya “, ucap nya lagi.

Wahyu menambahkan, untuk perwujudan itu salah satu kegitan yang akan dilakukan dengan cara mewujudkan koperasi.

“Melalui koperasi, itulah kami bisa  berbuat untuk membantu pemulihan ekonomi warga. MInimal para anggota Bapera  yang nanti nya juga menjadi anggota koperasi. Karena di koperasi itulah merupakan usaha para anggota Bapera”, tukas nya.

Wahyu berharap ormas Bapera kiprah nya, bisa besar di Sumedang, “Mudah – mudahan ormas Bapera  Sumedang peran nya bisa dirasakan oleh masyarakat hingga bisa dengan cepat berkembang”, pungkas nya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90