Pantau Ekonomi Masyarakat Jelang Lebaran, Katua DPRD : Akan Menggelar Operasi Pasar

Pewarta : Ayi Suherman

Kab.Sukabumi – Rangkaian kegiatan safari Ramadhan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi kali ini dilakukan di Kecamatan Ciracap dan Kecamatan Ciemas.

“Kali ini saya didampingi anggota dewan dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PPP, ini bentuk kolaborasi anggota DPRD dalam bentuk pelayanan publik, bahwa anggota dewan itu ada,” ucapnya.

Dikatakan, safari Ramadhan ini meliputi dua Kecamatan yakni Kecamatan Ciracap dan Kecamatan Ciemas. Kegiatan tersebut kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Kami juga memberikan bantuan seperti masker, pelayanan kesehatan, berbagi kursi roda, santunan anak yatim dan santunan ke para jompo,” terang Ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudha Sukmagara.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya mengaku sangat senang dengan sambutan masyarakat yang ada di daerah begitu antusias. “Ini membuat kami tambah semangat dalam memperjuangkan aspirasi dari pada masyarakat,” ujarnya lagi.

Selain berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, lanjutnya, dalam kesempatan itu dilakukan juga diskusi bersama dilanjut dengan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan beberapa kepala Desa.

“Ya banyak aspirasi dari masyarakat yang perlu kami perjuangkan dan harus tindaklanjuti di kerja kami di DPRD,” kata Yudha.

“Selama bulan Ramadhan kita keliling terus untuk menyapa masyarakat dan juga kita ingin tau kondisi masyarakat pada saat sedang menjalankan ibadah puasa, dan kita juga ingin tau gerakan ekonomi di tengah masyarakat pada saat di bulan Ramadhan menjelang lebaran,” ungkapnya.

Disebutkan, pihaknya akan menggelar operasi pasar, agar nanti menjelang lebaran harga-harga tidak melonjak dan merugikan masyarakat.

“Kami anggota DPRD milik masyarakat, kami bekerja untuk masyarakat, kami siap untuk terus memperjuangkan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

(9)