Babinsa Koramil 08/ RL Hadiri Bimtek Pembekalan Pokja di Kec.Rambang

Pewarta : Iwan Brata

Kab.Muara Enim – Bertempat diruangan kelas gedung SDN 03 Rambang, Desa Pagar Agung, Kecamatan Rambang, kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembekalan Pokja Relawan Pemutakhiran Desa SDGs dan peningkatan kualitas Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, untuk Desa Pagar Agung, Desa Sumber Rahayu dan Desa Sukarami, Kecamatan Rambang.

Acara ini dihadiri oleh Sekdin PMD Muara Enim, Camat Rambang, Hery Mulyawan,Sp.,MM, Irham Maulana S.Pdi, Kepala Desa Pagar Agung, Harlenson,SE bersama para puluhan relawan pemutakhiran desa SDGs dan IDM tahun 2021 Desa Pagar Agung, Kepala Desa Sumber Rahayu, Mat Kanta,S.Sos dan perangkat Desa Sumber Rahayu, beserta para relawannya.

Kepala Desa Sukarami, Herman Zainal beserta unsur instansi Pemdes Sukarami Rambang, Kapolsek Rambang yang diwakili Babhinkamtibmas, Desa Pagar Agung, Bripda Candra Putra dan dari Danramil 08/Rambang lubai, yang diwakili Babinsa Desa Pagar Agung, Koptu Bambang Aprianto.

Kegiatan acara tersebut dilaksanakan, dengan tetap menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan.

Peserta penyuluhan yang berjumlah puluhan orang ini terdiri dari relawan dan perangkat desa.

“Seiring dengan zaman yang canggih, seperti di masa sekarang ini, kita berharap pendataan penduduk akan lebih valid dan akan terasa sangat membantu, pekerjaan yang dilakukan oleh para relawan sekalian,” kata Camat Rambang, Hery Mulyawan.

Semoga dengan adanya bimbingan dan penyuluhan ini, akan memudahkan tugas para relawan sekalian, tambahnya.

Selanjutnya sebagai tenaga ahli tutorial PMD Muara Enim, Rivayanti,S.Si.,S.Pd.,M.Pd, menjelaskan, ”Di era digital dan modern sekarang ini, HP android sangat membantu kita semua, salah satunya dengan Andriloid, pendataan SDGs akan terasa menjadi lebih ringan.

“Coba kita bandingkan jikalau pendataan secara manual, tentunya akan lebih ribet lagi, namun tanpa adanya penyuluhan seperti ini, semuanya pasti kebingungan, makanya pemerintah mengadakan penyuluhan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu sebagai tuan rumah, Kades Pagar Agung, Harlenson,SE, menuturkan, ”Semoga acara ini akan membuat semangat dan spirit kita kedepannya, karena dengan adanya acara ini sangat membantu wawasan kita semua,” katanya, seraya berharap dengan adanya acara penyuluhan ini akan menambah wawasan para peserta.

Hal senada diungkapkan Babinsa Desa Pagar Agung, Koptu Bambang Ariyanto, “Dengan adanya bimbingan serta penyuluhan ini, semoga menjadi pemacu semangat untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan di desa,” katanya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih acara ini, berjalan dengan sukses, “Kita sangat mengapresiasi penyuluhan ini, karena semua ini selain menambah wawasan bermanfaat untuk semua warga,” tutupnya.

(15)