BRI Life Tawarkan Inovasi Kesejahteraan Hari Tua Bagi Aparat Desa di Jawa Barat

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Perseroan terbatas asuransi BRI life dengan motonya proteksi masa depan terpercaya telah melaksanakan MoU atau nota kesepahaman bersama Kemendagri . MoU tersebut berisi tentang fasilitasi dukungan program penyelenggaran dan perlindungan atas resiko kesehatan kematian bagi aparatur pemerintah desa.

Mustafa Dadi S.E, Agency Manager BRI Life menjelaskan pada hari ini tim Bri life berkunjung ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jawa Barat untuk membahas tentang program asuransi bagi aparat pemerintah desa. Sebelumnya kita sudah bertemu dengan pak Wakil Gubernur Jabar. Dari pertemuan itu, hasilnya ada dukungan pemerintah daerah untuk kesejahteraan aparat desa untuk mengikuti program yang ditawarkan melalui Bri life. Jelasnya kepada media di kantor dinas (20/4/2021)

Program ini diharapkan dapat menjadikan solusi masa pensiun hari tua aparat desa dan warisan bagi anak-anaknya. Seperti di Sulawesi Selatan, BRI life ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemdanya. Maka dalam waktu dekat kita akan kembangkan di desa-desa yang ada di Jawa Barat. Jadi dengan mengikuti asuransi ini, semua stimulus yang masuk ke desa, tidak habis begitu saja.

Jadi pemerintah daerah dengan menjalin kemitraan bersama BRI life untuk mensejahterakan aparat desa, merupakan inovasi desa yang diatur undang-udang. Dalam rangka memanfaatkan bantuan yang masuk ke desa yang bersumber dari Pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten

Mustafa juga mengungkapkan kalau di negara maju atau yang sudah makmur seperti Eropa. Program asuransi seperti ini terbukti dapat dinikmati di hari tua warga negaranya. Mereka dapat gaji untuk bekal masa tuanya. BRI life ini berbeda dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, program ini lebih luas fungsinya. Dampak dari asuransi ini akan berpengaruh pada perekonomian di desa juga. Karena uangnya dikelola dengan profesional oleh BUMN yang terpercaya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, BRI Life ini bergerak di bidang Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, sosial entrepreneur dan lainnya. Secara khusus perusahaan ini membantu merencanakan dan menfasilitasi masyarakat untuk tunjangan hari tua nantinya. Sedangkan BRI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang memiliki 5 anak perusahaan besar diantaranya BRI, BRI Syariah, BRI Life, dan lainnya.

(186)