Ketua DPRD Kab.Sukabumi, Yudha Sukmagara Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan safari Ramadhan perdana di pusat Ibukota Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

Selain tatap muka langsung dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, ketua DPRD juga menyambangi sebagian pondok pesantren yang ada di wilayah Palabuhanratu. Sabtu (17/4/2021).

Ini rangkaian kegiatan pertama yang akan dilakukan secara rutin di hari Sabtu pada bulan suci Ramadhan untuk menyerap masukan dari para alim ulama, terutama mengenai perihal mesjid Agung Palabuhanratu.

Mesjid Agung Palabuhanratu harus menjadi sebuah ikon untuk ibukota Kabupaten Sukabumi dan perlu sebuah dorongan anggaran untuk pelayanan umat, terutama di bidang keagamaan.

Selain itu diperlukan juga dorongan program untuk pondok pesantren karena, pondok pesantren adalah salah satu landasan bagi generasi penerus bangsa terutama di keagamaan dan perlu adanya dukungan serta perhatikan khusus dari kita,” ungkap Ketua DPRD Kab Sukabumi Yudha Sukmagara kepada awak media.

Lanjut Yudha, dirinya akan terus berlanjut ke daerah-daerah lainnya melakukan safari Ramadhan dan buka bersama, sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai tupoksi anggota dewan.

Diakhir acara safari Ramadhan ketua DPRD Kab Sukabumi di dampingi sejumlah anggota dewan menggelar tausiyah, do’a bersama, santunan kepada ada yatim dan buka bersama dengan warga masyarakat setempat yang ada dilingkungan rumah dinas.

(21)