Ini Harapan Mojang Subang Bertahun-tahun Menjadi Guru Honorer

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Nurlaela

Koran SINAR PAGI, Subang,- Ini Harapan Mojang Subang Bertahun-tahun Menjadi Guru Honorer

SUBANG- Perjalanan karir seorang wanita pemilik nama lengkap Lilis Alvina terbilang sangat unik, mojang kelahiran Subang ini selain cantik ternyata ia juga berprofesi sebagai seorang pengajar di SDN. Pabuaran III Kabupaten Subang.

Banyak hal menarik yang di himpun awak media ketika menemui ia di kediamannya di kampung Camara, Desa Pabuaran. Anak tunggal dari keluarga Bapak Cucu Canut memiliki prinsip selalu bekerja keras menjalani hidup dan tidak mau membebankan orang lain, termasuk orang tuanya.

Menurut Lilis, “profesi menjadi seorang Guru Honorer bukan suatu pekerjaan yang mudah, tidak hanya mengandalkan kecerdasan dan kemampuan dalam berbagai bidang, masa iya harus mengandalkan kecantikan fisik semata enggak mungkin kan,” tuturnya seraya meluapkan candaan.

Wanita yang hobi berwisata kuliner ini mengaku sudah 10 tahun lebih menjalani profesi sebagai Guru Honorer, “cukup lelah sih bertahun-tahun menjadi Guru Honorer, makanya kemarin aku ikut seleksi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), harapannya aku bisa keterima sebagai PPPK,” ungkap Lilis.

Lanjut Lilis, “PPPK merupakan guru bukan PNS yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja dalam jangka waktu tertentu, meski bukan PNS gaji PPPK bisa naik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, diterima menjadi PPPK adalah harapan bagi setiap Guru Honorer,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60