Hadapi Bulan Ramadhan, PT Pertamina Siapkan Penambahan 116 Ribu Tabung Gas 3 Kg Di Kab.Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – PT Pertamina (Persero) melalui Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Garut berkomitmen melakukan extra pasokan dalam waktu tertentu seperti hari besar.

Bulan Ramadhan tahun ini ada penambahan 116 ribu tabung dari kebutuhan biasanya 1.604.306 tabung per bulan. Pertamina memastikan telah menyiapkan pasokan LPG 3kg subsidi yang didistribusikan ke seluruh agen melalui pangkalan daerah Garut, Jawa Barat.

Kebutuhan gas subsidi untuk Kabupaten Garut dijamin oleh PT Pertamina aman tersedia di setiap pangkalan, “Ada extra droping sejumlah 116 ribu tabung khusus di bulan April yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan,” ucap Evi, Sabtu (10/4/2021).

Dia menegaskan, penambahan stok gas subsidi itu untuk memastikan kepada masyarakat tidak akan terjadi kelangkaan atau sulit mendapatkan gas untuk kebutuhan memasak dan keperluan usaha lainnya saat Bulan Ramadhan, pasalnya, saat Bulan Ramadhan akan terjadi permintaan gas subsidi sebanyak 200 persen, untuk itu PT Pertamina melalui Hiswana Migas sudah melakukan antisipasi lonjakan permintaan itu.

“Gas tambahan yang disiapkan sebanyak 116 ribu tabung itu hanya untuk kebutuhan di bulan April saat momentum memasuki Bulan Suci Ramadhan, sedangkan bulan Mei saat menjelang Idul Fitri, Pertamina sedang menghitungnya,” tuturnya.

PT Pertamina, kata Evi, pada H-7 dan H+7 Hari Raya Lebaran sudah memperhitungkan tingkat kebutuhan masyarakat dan sudah disiapkan stoknya sehingga masyarakat dihimbau tetap tenang dengan ketersediaan gas subsidi di pasaran.

Bahkan di tahun 2021 ini PT Pertamina telah menambah stok reguler gas subsidi dari sebelumnya 17 juta tabung, sekarang menjadi 19 juta tabung atau ada kenaikan sebanyak 2 juta tabung di tahun 2021 ini. Hal tersebut adanya penambahan terhadap agen lama dan adanya agen baru, di tahun 2020 kurang lebih ada 36 agen, di tahun 2021 sekarang ada 39 agen untuk LPG 3kg.

Evi Hartaz berharap kepada masyarakat untuk mulai beralih kepada LPG non subsidi dan pihaknya menyediakan Bright Gas 5.5 kg, 12 kg dan 50 kg, “Bila masyarakat memerlukan LPG non subsidi, bisa langsung membeli ke agen penyalur dan menghubungi 135, dan untuk keperluan-keperluan di luar subsidi, berapa keperluannya, kita siapkan” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60