Peserta MTQ Ke 37 Kab.Muara Enim Mengaku Kecewa, Hadiah Ibadah Umroh Ditiadakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Para peserta tampak antusias berkompetisi mengikuti jalannya MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat Kab.Muara Enim ke 37 yang resmi dibuka oleh Plh.Bupati Muara Enim, Dr.H.Nasrun Umar,SH.,MM, Senin malam (05/04/2021) di halaman Kantor Camat Gelumbang.

Dalam sambutannya, Plh.Bupati menyampaikan bahwa Pemkab.Muara Enim memiliki tanggung jawab dan komitmen yang kuat untuk menciptakan Muara Enim yang agamis melalui upaya peningkatan sumber daya manusia yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan, demi mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah.

“Saya berharap MTQ ini bukan sekedar ajang silaturahim saja, melainkan sebagai wahana peningkatan sumber daya manusia yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan,” ucapnya.

Namun disisi lain, ada diantara peserta dan official yang mengaku kecewa dengan pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim tahun ini, pasalnya, hadiah yang disediakan dinilai mengalami sedikit kemunduran, dimana tahun ini tidak ada hadiah Ibadah Umroh bagi peserta terbaik seperti pada MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim sebelumnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ditiadakannya hadiah Umroh, dikarenakan masih dalam suasana Pandemi Covid 19, namun demikian beberapa kafilah menilai alasan ini tidak tepat, karena kalaupun belum ada izin dari pemerintah Saudi untuk melaksanakan ibadah umroh tahun ini, pemberangkatannya bisa diundur ditahun berikutnya.

Menurut mereka, hadiah Umroh merupakan bentuk apresiasi dan motivasi terhadap penggiat bidang keagamaan, sehingga sudah sepatutnya Pemerintah memberikan hadiah yang terbaik untuk para peserta MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim, sesuai dengan Visi Misi Pemerintahan Kabupaten Muara Enim, yakni Terwujudnya Muara Enim Yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera.

“Kami merasa sedikit kecewa dengan penurunan kualitas hadiah pada MTQ tahun ini, dimana tahun lalu untuk para juara diberikan hadiah Umroh namun untuk tahun ini malah dihilangkan dengan alasan Pandemi,” ujar official salah satu kafilah yang tidak mau disebutkan namanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60