Kasus Korupsi Bansos Covid-19 Terungkap, Ketua dan Anggota Pokja Wartawan KBB Penuhi Nazar Botaki Kepala

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Deni HM/HSC

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat – Menyusul terungkapnya kasus Korupsi Bansos Covid-19 yang menyeret Bupati KBB, Aa Umbara sebagai tersangka, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, Ketua Kelompok Kerja Wartawan KBB, M Raup bersama sejumlah anggotanya, memenuhi nazar (nadar) dengan membotaki kepalanya, Jum’at (02/04/2021).

Menurut Raup, kegiatan membotaki kepala ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas berbagai kasus yang melibatkan pejabat pemerintahan dilingkungan Pemkab.Bandung Barat, sekaligus dukungan terhadap insan birokrasi KBB agar berperilaku bersih dalam menjalankan amanah yang diembannya.

“KPK jangan sampai berhenti hanya di kasus Bansos Covid-19 saja, tapi ungkap juga kasus – kasus yang sudah masuk berdasarkan laporan masyarakat,” ujarnya.

Raup mengajak rekan – rekan jurnalis yang bertugas diwilayah KBB untuk konsisten dalam menjalankan tupoksinya.

“Ibarat Singa, kita harus terus mengaum agar suaranya bisa menggetarkan kebatilan, kedzoliman serta prilaku – prilaku KKN,” tegas M.Raup.

Pantauan di Sekertariat Pokja Wartawan KBB tempat dimana nadzar para insan pers ini dilakukan, tidak hanya M Raup sebagai ketua yang membotaki kepalanya, namun aksi tersebut juga dilakukan wartawan lainnya yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan KBB, salah satunya Bunda Lina.

Wartawati yang terbilang senior di KBB ini, rela membabat habis rambut indah yang selama ini jadi mahkotanya.

“Sebelumnya Pokja sudah mengadakan acara silaturahmi akbar wartawan se Bandung Raya dan kali ini kami melakukan potong tumpeng serta membotaki kepala, ini bentuk rasa syukur kami insan pers atas terungkapnya kasus korupsi di KBB yang banyak merugikan masyarakat, ironis, ini terjadi disaat masyarakat dalam kesulitan, karena pandemi Covid-19,” ucap Bunda Lina.

Bunda Lina merupakan wartawan senior dilingkungan Pemda.KBB yang telah eksis berkarya sejak awal pemekaran Kabupaten Bandung Barat terbentuk.

Dikalangan pejabat Pemda.KBB, Bunda Lina dikenal sebagai wartawati Koran Sinar Pagi yang sangat tegas dan disiplin dalam bicara, sehingga Bunda Lina selalu menjadi panutan bagi wartawan dan dijadikan sebagai sosok seorang ibu, Bundanya semua rekan – rekan wartawan se-Bandung Raya karena dikenal sangat baik, ramah dan berjiwa sosial tinggi kepada siapapun yang dikenalnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90