112 ASN Kabupaten Ciamis di Rotasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 112 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kabupaten Ciamis. Pelantikan bertempat di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (1/4/2021).

Dari 112 ASN yang dilantik, di antaranya ada 7 orang ASN eselon II seperti jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis yang dijabat oleh Asep Saepul Rahman, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Disdik Ciamis.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis, yang dijabat Bambang Hermansyah, sebelumnya Sekretaris Dishub. Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, Yadi Tisyadi, sebelumnya Sekdis BPKD. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wawan Ruhiyat, sebelumnya sebagai Camat Cikoneng.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ape Ruswandana, sebelumnya Sebagai Sekretaris Inspektorat Ciamis. Kepala Dinas Sosial Ciamis, Hendra Suhendra, Sebelumnya sebagai Kabag Pemum Setda. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis, Dian Budiyana, sebelumnya sebagai Sekretaris DPMD Ciamis.

Selain dihadiri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Yana D Putra, Sekdakab Tatang, Unsur Forkopimda Ciamis, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet. Ketua TP PKK Ciamis, Kania Ernawati dan hadir secara virtual seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat mengungkapkan, pergeseran jabatan merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan, sekaligus penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimal kinerja pemangku jabatan.

“Sebagai aparatur negara baik itu, PJTP (Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama), administrator, fungsional dan pengawas memiliki tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Diharapkan bisa bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk smasama mensukseskan visi misi kabupaten ciamis yang telah tertuang dalam RPJMD, ” katanya.

Ia berpesan agar para ASN yang dilantik diharapkan memiliki mental semangat juang yang bagus. Meskipun saat ini di tengah-tengah pandemi covid-19 yang mengganggu roda pemerintahan, roda ekonomi, pembangunan dan bidang lainnya.

“Saat ini dalam keterbatasan dari sisi anggaran dan pergerakan kita yang harus mempedomani protokol kesehatan. Namun kita harus semangat terus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” ucapnya.

“Selamat atas dilantik para ASN di tugasnya yang baru. Dengan jabatan baru, saya percaya saudara akan melaksana kan tugas dengan sebaik baiknya, ” imbuh Herdiat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kinerja dan sinergitas kegiatan pemerintahan.

“Ada 112 orang yang dilantik dan diambil sumpah. Peserta tersebut terdiri dari 7 orang PJTP, 23 orang jabatan administrator, 78 orang jabatan pengawas, 3 orang jabatan fungsional analis kepegawaian dan 1 orang jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas, ” ungkapnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60