Bupati Sumedang Ucapkan Terima kasih Bank BJB Sudah Salurkan CSR

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Kab.Sumedamg – Bank bjb Cabang Sumedang kembali menyalurkan dana coorporate social responsibility (CSR) melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Kali ini dana yang disalurkan sebesar Rp.140 juta yang digunakan untuk pembangunan Majelis Ta’lim Riyadhu At-Tholibin Desa Rancamulya Sumedang Utara sebesar Rp.40 juta, Penataan Lingkungan Kampus STIKES Sebelas April sebesar Rp.50 juta, dan Pembangunan Masjid Hasanatul Huda sebesar Rp.50 juta.

Dana CSR tersebut diserahkan langsung Pimpinan Cabang Bank bjb Sumedang Ahmad Juansah kepada perwakilan penerima dengan disaksikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Rabu (17/2/21).

Ahmad mengatakan, penyaluran dana CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank bjb terhadap pembangunan di Kabupaten Sumedang. “Ini merupakan sumbangsih kami karena sebagian laba kami salurkan untuk masyarakat Sumedang dalam bentuk CSR,” ucapnya.

Ahmad menuturkan, Bank bjb akan berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kabupaten Sumedang. “Kami akan mendukung pembangunan di Sumedang. Selain itu, kami melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kami untuk Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Ahmad mengharapkan di Tahun 2021 dana CSR yang akan disalurkan mengalami peningkatan. “Dana yang kami salurkan hari ini merupakan sisa kegiatan dana CSR di Tahun 2020 dengan total kurang lebih Rp.140 juta. Untuk Tahun 2021 mudah-mudahan di bulan maret kami sudah bisa menyalurkan deviden kami untuk Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi Bank bjb yang selama ini membantu Pemrintah Kabupaten Sumedang dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati.

“Banyak kolaborasi yang kami lakukan antara Bank bjb dengan Pemkab Sumedang. Tiada lain pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Menurut Bupati, pembangunan akan berhasil apabila pendekatan pentahelix digunakan dengan melibatkan lima pilar yakni akademisi, bisnis, masyarakat, pemerintah, dan media.

“Jika lima pilar itu bersatu, insyaallah pembangunan di Kabupaten Sumedang akan cepat terwujud. Dari kelima unsur ini, ada Bank bjb selaku bisnis dan Pemkab sebagai pemegang saham,” paparnya.

Bupati berharap Bank bjb bisa lebih maju, berkembang, dan meningkatkan kinerjanya untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. “Ke depan mudah-mudahan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan di Sumedang bisa terus diperhatikan,” tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada penerima manfaat agar mempergunakan dana CSR dengan sebaik-baiknya. “Ini menjadi stimulan untuk meningkatkan partisipasi dan gotong royong masyarakat Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90