K3S Pendidikan Kec.Lubai Ulu Gelar Acara Khotmil Qur’an

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Beberapa siswa Sekolah Dasar (SD) tampak khusyuk membaca ayat-ayat suci Alquran dan melantunkannya dalam acara Khotmil Quran bersama yang digelar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Kecamatan Lubai Ulu.

Khotmil Quran bersama ini, merupakan puncak dari kegiatan mengaji yang dilakukan di sekolah-sekolah setiap pagi sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Selain sebagai agenda rutin, kegiatan ini juga sebagai media untuk menanamkan kecintaan terhadap Alquran dalam diri peserta didik.

Untuk mencapai itu, langkah pertama yang diambil adalah membuat peserta didik untuk gemar membaca Alquran. Setelah gemar membaca kitab suci ini, maka secara alami dan tanpa tekanan, peserta didik akan lebih terarah dalam pembiasaan hidup Islami berbagai aktivitas sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, mari kita bersama menanamkan keimanan dan menghiasi putera-puteri kita dengan akhlakul karimah dan membekali mereka dengan ilmu keagamaan yang cukup untuk bekal kehidupan mereka,” papar Ketua K3, Harnalia SPd.,M.Si.

Selain menggencarkan Gerakan Khotmil Quran, sambungnya, juga tengah menyusun sejumlah program kegiatan lainnya. Dengan mengimplementasikan pendidikan Islam yang berkualitas, maka nantinya akan mampu melahirkan calon pemimpin yang bertaqwa, cerdas, terampil, sehat, dan berakhlakul mulia. Dengan telah tertanamnya nilai-nilai keimanan dalam diri mereka, maka dengan sendirinya siswa akan mempunyai aqidah yang benar, dan mewujudkannya dalam berbagai sikap sehari-hari, seperti mendirikan salat, gemar membaca Alquran dan mengkhatamkannya.

Ia menambahkan, siswa yang dalam kesehariannya taat kepada orangtua, guru, dan memiliki sifat kasih sayang terhadap sesama temannya, serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, tentu menjadi dambaan semua.

“Upaya untuk menyiapkan peserta didik dengan menanamkan nilai-nilai aqidah, syariah, dan akhlak yang mulia, serta membekalinya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, akan mampu membentengi anak-anak kita, serta memberikan petunjuk jalan baginya untuk menghadapi hari esok yang lebih baik,” tutupnya.

Kasi Trantib, Kec.Lubai Ulu, Lukman Hakim SP.MM, menyambut baik kegiatan Khotmil Qur’an ini, ia berharap semoga akan tertanam rasa cinta dan ahlaq yang baik di jiwa para siswa siswi kedepannya, ucapnya saat membuka acara tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah SDN 7 Amnah, kepala sekolah SDN 9 Alimah,kepala sekolah SDN 10 Rahim,kepala sekolah SDN 16 Saidi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90