Mahasiswa KKN UIN dan Pancasakti Gelar Lomba Keagamaan Untuk Anak – Anak Di Desa Arpal

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Dengan mengusung Tema, “Melalui Gemas/Gema Anak Sholeh, Wujudkan Karakter dan Peningkatan Ukhuwah Islamiyah Pada Generasi Bangsa Sejak Usia Dini”, Mahasiswa UIN dan Pancasakti yang tengan melksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mengadakan lomba bagi anak – anak di Desa Arungkeke Pallantikang, Kab.Jeneponto.

Ada 5 (lima) jenis kegiatan yang dilombakan antara lain, Lomba Adzan, Hafalan Surah Pendek, Pildacil, Tadarrus dan Praktek Sholat.

Pantauan dilapangan, masyarakat utamanya anak – anak dari setiap TPA/TPQ sangat antusias mendaftarkan diri dengan didukung oleh keplaa dusun masing-masing untuk mengikuti kegiatan yang fokus dilaksanakan di Masjid Babul Jannah, Dusun Rappo – Rappo, Desa Arungkeke Pallantikang ini.

Kades.Arpal, Muh.Kasim menilai positif kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa dari 2 (dua) kampus tersebut, karena sangat bermanfaat bagi warga, khususnya anak – anak dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Kita tahu bahwa anak – anak mahasiswa ini adalah orang – orang dengan intelektual terprogram yang lagi senang – senangnya mencari sesuatu yang baru, dan direalisasikan didesa tujuan KKN,” ucapnya.

Muh.Kasim menyampaikan pesan, penilaian yang dilakukan harus obyektif selektif, jangan ada konkalikong.

“Penilaian yang diberikan kepada peserta harus benar – benar obyektif, karena hal itu berkaitan erat dengan minat dan karakter anak untuk berprestasi,” tegasnya.

Terkait dengan desanya yang dijadikan tempat KKN mahasiswa, Kades Arpal mengaku sangat senang dan terbuka bila ada Perguruan Tinggi yang ingin memgirimkan mahasiswanya untuk KKN.

“Jika ada kampus yang akan melaksanakan KKN di Desa Arpal, kami siap menerima berapapun jumlahnya, lebih banyak lebih bagus,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90