Pelajar dan Mahasiswa Asal Papua di Banten Gelar Silaturahmi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Nurjamin

Koran SINAR PAGI, Serang – Sejumlah pelajar SMA/SMK dan mahasiswa asal Papua yang ada di Provinsi Banten menggelar kegiatan silaturahmi di Cafe ku, Sari Banten Kota Serang Banten, Kamis (18/03/2021) lalu. Kegiatan itu di lakukan untuk meminalisir terjadinya gesekan yang kurang baik .

Pendamping Afirmasi pelajar SMA dan SMK Papua se-Banten, Sri Ngantun mengatakan para pelajar Papua yang menempuh pendidikan di Banten ini datang melalui program Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem), untuk meminimalisir gesekan, sangat baik dilaksanakan silaturahmi antar ikatan pelajar dan mahasiswa Papua se – Banten tersebut.

“Silaturahmi ikatan pelajar dan mahasiswa Papua se-Banten sangat baik, apalagi antar mahasiswa dan pelajar menjalin silaturahmi untuk meminimalisir gesekan yang kurang bagus,” kata sri Ngantun.

Sri Ngantun mengaku, selaku pendamping dirinya sangat bersukur dan bangga, lantaran ada pelajar Papua berprestasi yang sangat luar biasa, salah satunya alumni dari SMK Kragilan, Kabupaten Serang, yang berhasil diterima bekerja di perusahaan BUMN, yaitu Bulog Sub Divre Manokwari.

“Kemudian ada yang diterima juga di Universitas Semarang, dia berperstasi di akademik, Ia juara satu di kelasnya Jurusan Akutansi, jadi memang anak-anak Papua itu cerdas – cerdas, tidak hanya berprestasi di olahraga, tetapi bidang akademik juga,” katanya.

Sri Ngantun berharap, program Afirmasi Pendidikan Menengah ini berjalan dengan lancar dan waktunya bisa ditambah.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa asal Papua yang menempuh Pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Hoak Simes mengatakan, tujuan silaturahmi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua se-Banten ini dilakukan agar ikatan kekeluargaan tetap terbangun dan terjalin dengan baik.

“Kita tidak percaya belah dalam hubungan kekeluargaan sebagai putra – putri asli Papua yang sedang menempuh pendidikan di Provinsi Banten,” katanya.

Terkait isu – isu Hoak dan lain sebagainya yang banyak beredar, menurutnya, sebagai orang asli papua dirinya mengajak agar lebih cerdas dan bijak dalam menyimak, menanggapi serta menyimpulkan berita yang diterima dari media sosial.

“Harapan saya kepada teman – teman pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia, khususnya teman – teman pelajar dan mahasiswa di Banten, agar tekun dan rajin belajar, tetap utamakan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang ber Bhineka Tunggal Ika ,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90